Jakarta, CNN Indonesia —
Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memiliki manajemen risiko dan fungsi kepatuhan yang efektif, yang dikategorikan sebagai second line of defense pada 2024, berkomitmen zero tolerance terhadap pelaku-pelaku fraudster perbankan, baik internal maupun eksternal.
Untuk mencegah fraudster perbankan, tim RMC BRI meluncurkan kampanye hashtag #ganyangfraudster. Program ini pun dijalankan BRI Regional Office Palembang dengan mengembangkan pelatihan in house training accelerating Fraud Recovery Towards Top Performance di provinsi Sumatra Selatan.
Pelatihan tersebut diikuti 78 peserta dari 21 Branch Risk & Compliance (BRC) dan 57 Unit Risk & Compliance (URC) yang merupakan jajaran second line of defense di 21 unit kerja Branch Office.
Secara umum, dengan pengalaman lebih dari 120 tahun, BRI senantiasa Menyediakan kemudahan dan kecepatan dalam merespons berbagai kebutuhan nasabah.
Didukung oleh layanan perbankan yang prima, jutaan transaksi nasabah dikelola selama 24 jam selama 7 hari seminggu melalui fasilitas layanan yang tersebar secara luas.
Profil BRI
BRI merupakan salah satu kandidat yang dinominasikan dalam CNN Awards. Ajang penghargaan yang digelar CNN Indonesia ini Berencana berlangsung pada Rabu (10/7) di Palembang, Sumatra Selatan.
BRI Merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia, didirikan di Purwokerto, Jateng oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada16 Desember 1895, seperti dilansir dari laman resmi BRI.
BRI menyatukan Nusantara dengan menjangkau 74 ribu desa, Menyediakan 514 kabupaten kota yang tersebar di lebih dari 17.000 kepulauan Nusantara Sampai sekarang ke mancanegara.
Misi BRI Merupakan melakukan kegiatan perbankan yang Unggul dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
BRI Bahkan senantiasa Menyediakan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki Kebiasaan berbasis kinerja, teknologi informasi yang andal dan future ready.
Jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational and risk management excellence.
BRI Bahkan Menyediakan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (skateholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA