Park Ji-ah, Bintang The Glory yang Meninggal Akibat Stroke Iskemik


Jakarta, CNN Indonesia

Aktor atau Aktris Park Ji-ah meninggal dunia pada Senin (30/9) saat berusia 52 tahun. Bintang The Glory tersebut meninggal akibat komplikasi stroke.

Billions selaku agensi mengungkapkan Aktor atau Aktris tersebut meninggal akibat stroke iskemik, kondisi ketika aliran darah di otak terhambat, sehingga menyebabkan kerusakan jaringan otak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami di sini untuk memberi tahu Anda berita yang memilukan. Park Ji-ah meninggal dunia hari ini pukul 02.50 dini hari pada usia 52 tahun setelah menderita stroke iskemik,” kata agensi seperti diberitakan Sports DongA.

Park Ji-ah belakangan dikenal melalui perannya sebagai Jeong Mi-hee, ibu Dong-eun yang kompleks dan berhati dingin (diperankan Song Hye-kyo) dalam The Glory.


Penampilan Park Ji-ah dalam drama tersebut begitu memukau dengan memerankan seorang perempuan sekaligus ibu yang rela mengkhianati anaknya sendiri demi keuntungan pribadi.

Korea Herald memberitakan Park Ji-ah memulai karier aktingnya di perusahaan drama Chaimu dengan berperan sebagai figuran dalam Layar Lebar-making dan Maria and the Inn pada 1997.

Ia Bahkan mengambil bagian dalam banyak Layar Lebar karya mendiang sutradara Kim Ki-duk, seperti The Coast Guard (2002), Spring, Summer, Fall, Winter… and Spring (2003), 3-Iron (2004), Breath (2007) dan Dream (2008).

Park Ji-ah Bahkan dinilai sebagai Aktor atau Aktris serba bisa dalam banyak proyek, seperti saat bintangi Layar Lebar Epitaph (2007) dan drama seperti Bloody Heart (2022) dan Cleaning Up (2022).




Park Ji-ah sebagai Jeong Mi-hee dalam Drama Asia The Glory (2023). (Netflix)

Awal tahun ini, Park Ji-ah Bahkan tampil di panggung pentas Wife, Layar Lebar Hijack 1971, dan Cerita Bersambung Strong Girl Namsoon, Sampai saat ini kesehatannya mulai menurun dan meninggal dunia pada 30 September.

“Billions Berniat selamanya mengingat hasrat yang dimiliki mendiang, karena ia mencintai akting Sampai saat ini akhir hayatnya. Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mendiang dan semoga ia beristirahat dengan Tenteram.”

Persemayaman Park Ji-ah digelar di Asan Medical Center di Seoul, dan pemakamannya Berniat dilaksanakan pada 2 Oktober.

(chri)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA