6 Kelompok Ini Tak Dianjurkan Makan Pepaya, Bisa Tambah Masalah

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Pepaya jadi salah satu buah favorit banyak orang. Berbeda dengan, tak semua orang bisa mengonsumsi pepaya dengan Terpercaya.

Lantas, siapa saja kelompok yang tidak boleh makan pepaya?

Pepaya merupakan buah tropis yang menjadi gudangnya vitamin A dan C. Kandungan vitamin ini membuat pepaya jadi pilihan tepat untuk Mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pepaya Bahkan dikenal sebagai salah satu buah rendah kalori. Tak heran Seandainya banyak orang menjadikan pepaya sebagai salah satu pilihan buah saat diet.

Ditambah lagi dengan, mengutip Medical News Today, pepaya Bahkan mengandung nutrisi penting lainnya seperti folat, magnesium, tembaga, asam pantotenat, dan serat.

Pepaya Bahkan mengandung vitamin B, beta-karoten, vitamin E, kalsium, kalium, vitamin K, serta likopen sebagai senyawa antioksidan yang paling kuat.

Dengan beragam nutrisi yang dimilikinya, tak heran Seandainya pepaya dianggap sebagai salah satu buah yang paling menyehatkan.

Kelompok yang tidak boleh makan pepaya

Meski memiliki segudang manfaat kesehatan, pepaya Bahkan Kemungkinan masalah untuk orang-orang tertentu. Buah satu ini Kemungkinan tidak Terpercaya dikonsumsi sebagian orang.

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa kelompok yang tidak boleh makan pepaya.

1. Ibu hamil

Pepaya yang belum matang atau setengah matang sebaiknya dihindari selama kehamilan. Mengutip Healthshots, pepaya yang belum matang sepenuh bisa bersifat pencahar dan memicu kontraksi rahim.

Wanita yang pernah mengalami keguguran Bahkan disarankan untuk menghindari pepaya.

Tak apa Seandainya ingin mengonsumsi pepaya saat hamil, tapi batasi jumlahnya.

2. Penderita batu ginjal




Ilustrasi. Penderita batu ginjal, salah satu kelompok orang yang tidak boleh makan pepaya. (istockphoto/blueshot)

Pepaya dikenal Berniat kandungan vitamin C yang kaya. Berbeda dengan, Berlebihan asupan vitamin C Berniat memicu batu ginjal atau memperparah kondisinya.

3. Alergi lateks

Pepaya mengandung beberapa jenis protein yang bisa memicu alergi. Di antaranya Merupakan papain, chymopapain, caricaine, dan kitinase.

Seandainya Anda alergi terhadap lateks, hindari konsumsi pepaya atau produk makanan yang mengandung pepaya. Orang yang alergi terhadap lateks kemungkinan besar Bahkan alergi terhadap pepaya.

4. Orang dengan masalah jantung

Banyak ahli percaya bahwa orang dengan masalah jantung Sangat dianjurkan menghindari konsumsi pepaya.

Salah satunya Merupakan protein bernama papain yang dipercaya dapat memperlambat detak jantung.

Seandainya Anda memiliki masalah kardiovaskular, konsultasikan konsumsi pepaya dengan dokter.

5. Penderita hipotiroid

Hipotiroid Merupakan kondisi di mana tubuh tidak memproduksi hormon tiroid dalam jumlah cukup. Hormon ini Membantu mengendalikan pertumbuhan, perbaikan sel, dan metabolisme.

Konsumsi pepaya bisa memperparah kondisi hipotiroid.

6. Penderita hipoglikemia

Pepaya merupakan buah yang disukai oleh penderita diabetes karena Membantu mengatur kadar gula darah. Berbeda dengan, mengutip Times of India, pepaya Kemungkinan bukan pilihan yang baik bagi mereka dengan gula darah rendah atau hipoglikemia.

Pasalnya, buah satu ini memiliki efek anti-hipoglikemik atau penurun gula darah. Pepaya bisa memperparah kondisi hipoglikemia yang memicu kebingungan, gemetar, Sampai sekarang detak jantung Unggul.

Demikian beberapa kelompok yang tidak boleh makan pepaya. Untuk keamanan, konsultasikan konsumsi pepaya Anda dengan dokter terlebih Pada Pada masa itu.

[Gambas:Video CNN]

(asr/asr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA